Latest News

10 poster propaganda perang dunia 2 paling terkenal

10 poster propaganda perang dunia 2 paling terkenal --Dulu waktu Perang Dunia ajakan untuk berperang dilakukan melalui poster-poster, dan berikut adalah 10 poster propaganda perang dunia 2 paling terkenal.


loose lips
Meskipun Perang Dunia Pertama secara teknis terjadi di abad yang sama, Perang Dunia II tidak diragukan lagi perang abad ke-20. Berbeda dengan konflik sebelumnya, yang merupakan puncak dari peristiwa berakar di abad ke-19, Perang Dunia II tergambar sepenuhnya, tren teknologi politik, dan budaya abad di mana itu terjadi. Salah satu contoh menceritakan sebagian besar ini adalah propaganda. Para menteri, komisaris, dan admen yang mengandalkan pemerintah untuk menjual perang mereka dipekerjakan setiap teknik modern mereka bisa untuk meyakinkan populasi sering skeptis bahwa pembantaian dan penghancuran yang memenuhi jalan-jalan mereka dan surat kabar hanya, di bawah kontrol, dan mutlak diperlukan.Dan sementara mereka semakin beralih ke media teknologi modern seperti radio dan televisi untuk mengirimkan pesan mereka, itu adalah poster propaganda itu adalah alat yang paling efektif pemerintah untuk menginformasikan, membujuk, dan membujuk populasi mereka. Sekarang, mereka kuat, dan sering indah, artefak dari waktu terakhir seluruh dunia berusaha untuk melepaskan dirinya terpisah. Berikut ini sepuluh Perang Dunia poster-poster propaganda terbaik II.

10. “I Want You for U.S. Army”
Unclesamwantyou
Mungkin salah satu poster propaganda yang paling dikenal dari waktu, “I Want You for US Army” sebenarnya ditugaskan untuk Perang Dunia I. Berdasarkan sebuah poster perekrutan sama ikonik Inggris, ini gambar terhapuskan begitu efektif sehingga juga ekstensif digunakan dalam Perang Dunia Kedua. Bahkan untuk mata kita Century 21 media-savvy, tidaklah sulit untuk melihat mengapa begitu banyak pria muda mengindahkan panggilan-nya. Wajah, tegas ayah dari ikon nasional Paman Sam tampaknya menatap tepat ke dalam jiwa Anda, tidak peduli cara Anda melihat poster. Daya tarik untuk menghormati dan tugas, belum lagi nada sedikit sinis, sudah cukup untuk meyakinkan laki-laki yang tak terhitung jumlahnya untuk rela mendaftar untuk tur di neraka. Jika itu tidak sepotong efektif propaganda, apa?

9. “Ein Volk, Ein Reich, Ein Fuhrer!”

ein volk, einreich, ein fuhrer
Sementara Amerika menggunakan tokoh fiksi berpakaian dalam warna-warna bendera, banyak propaganda Jerman menampilkan, sangat nyata sangat hidup Adolf Hitler. Hitler tidak menemukan fasisme atau kultus kepribadian yang memicu, tapi ia pasti menyempurnakannya. Tidak seorang pria sangat menarik bahkan oleh standar hari dan tempat yang ideal dekat Arya sering ia memuji, Hitler tetap menjual citra publik Jerman di atas dan lagi sebagai simbol tegas dari semua harapan dan ambisi. Sebuah contoh klasik dari hal ini adalah “Ein Volk, Ein Reich, Ein Fuhrer!” Yang sederhana pesan-’satu orang, satu kekaisaran, satu pemimpin’ dalam bahasa Inggris, digunakan di seluruh tanah ditaklukkan oleh Jerman untuk menginspirasi kesetiaan dan kebanggaan sengit di etnis Jerman yang tinggal di sana. Tidak seperti pandangan menembus Paman Sam, Hitler di sini adalah mencari ke samping, ke masa depan dimana setiap orang Jerman adalah tuan tanah setiap. Sebuah gambaran yang kuat. Dan salah satu yang sangat efektif.
-Keep-calm-and-carry-on.svg

8. “Keep Calm and Carry On”


Sementara Hitler dan Nazi Jerman sibuk meyakinkan nasib mereka, pemerintah Inggris berusaha keras untuk meyakinkan warganya bahwa bangsa mereka tidak akan segera benar-benar hancur. Pada tahun 1939, Inggris paling ditakuti bahwa dalam waktu dekat jutaan tentara Jerman akan mendarat di pantai mereka. Pemerintah, satu-satunya kekuatan utama yang saat ini sedang berperang dengan Jerman, tahu bahwa sementara Jerman sedang mengejar ambisi lainnya; akhirnya akan mengubah kemarahan penuh dan perhatian ke Inggris. Untuk menjaga moral, Kementerian Informasi Inggris menugaskan serangkaian poster untuk mengingatkan warga karakter nasional mereka. Yang paling ikonik dari hal tersebut adalah “Jauhkan Tenang dan Carry On.” Sebuah pesan sederhana dalam huruf tebal di bawah gambar mahkota, itu ditangkap inti dari identitas Inggris. Lucunya, meskipun jutaan eksemplar dicetak, tidak pernah ditampilkan secara luas selama perang. Itu hanya baru ditemukan kembali dan dipopulerkan. Ini masih tetap merupakan contoh menakjubkan tentang bagaimana beberapa kata dan gambar sederhana dapat menangkap semangat seluruh bangsa.

7. “Motherland Is Calling You”


motherland is calling you
Setelah Rusia memasuki perang, mereka menghasilkan sebuah poster perekrutan mereka sendiri yang disaingi panggilan Paman Sam untuk tentara di popularitas dan efektivitas. Alih-alih menggunakan baja bermata figur ayah untuk merekrut tentara untuk tugas patriotik mereka, seorang wanita Rusia yang digunakan. Dengan tatapan seperti penetrasi saat Paman Sam, Ibu Rusia menatap jiwa muda Rusia tevery dan mengingatkan mereka tentang ibu, nenek, istri, dan saudara mereka telah kalah dalam invasi Jerman brutal tanah air mereka. Dengan menarik bagi cinta intens negara yang kebanyakan warga Rusia bersama, poster ini galvanis keinginan untuk membalas dendam yang dirasakan pria Rusia. Dan itu membuat mereka hangat seperti mereka mulai liar mereka balasan barat.

6. “Rise of Asia”

rise of asia
Untuk Amerika rata-rata, warga Inggris, atau Rusia menonton dengan cepat membangun kerajaan yang luas di Asia, Jepang tidak lebih dari sebuah hellbent ras jahat di menundukkan siapa pun yang berani berdiri di jalan ambisi. Jepang, bagaimanapun, melihat diri mereka sendiri dan penaklukan mereka sangat berbeda. Bagi mereka, invasi mereka dari Korea, Taiwan, Cina, Filipina, dan rantai pulau di Pasifik Selatan merupakan upaya untuk meringankan wilayah pengaruh luar dan menciptakan Asia yang dipimpin Untuk lebih ide ini “Kemakmuran Bersama Sphere.” , dan untuk meyakinkan orang-orang koloni baru mereka untuk menerima realitas pemerintahan Jepang, mereka menciptakan “Kebangkitan Asia” poster. Menggambarkan seorang tentara Jepang yang mulia mencari melemparkan rantai kekuasaan Eropa dan berdiri di atas karikatur kalah dari Inggris dan Amerika Serikat, itu dimaksudkan untuk memberi tanda bahwa suatu tatanan baru terbit untuk membebaskan rakyat yang tertindas panjang di Asia. Sayangnya untuk Jepang, tindakan mereka di tanah tidak meyakinkan siapa pun dan mereka menghadapi perlawanan berdarah di hampir setiap negara mereka mencoba untuk membungkus ke dalam kerajaan mereka.

5. “This is the Enemy”

this is the enemy
Salah satu fitur kunci dari propaganda selama masa perang adalah upaya untuk naik banding ke paling dasar dari emosi manusia dan cita-cita, apakah itu keinginan manusia mulia seperti keadilan dan kebebasan, atau yang kurang mulia seperti kebencian dan ketakutan. Salah satu alat yang paling efektif untuk mengaduk pikiran-pikiran jahat dan drum penduduk menjadi dukungan bagi perang yang baik, rasisme kuno. Digunakan oleh tentara sejak awal waktu, teknik ini bekerja karena melemparkan musuh sebagai sesuatu yang kurang dari manusia; menjadi momok yang perlu diberantas sebelum menghancurkan segala sesuatu yang kita mencintai dan menghargai. Ada banyak sekali contoh poster propaganda rasis dari Perang Dunia II, namun salah satu contoh terbaik adalah poster Amerika “Ini adalah Musuh.” Mengejutkan dengan standar saat ini, hal itu menunjukkan menyeringai karikatur seorang tentara Jepang dengan mata sipit dan lengan kera membawa pergi seorang wanita kulit putih telanjang sementara yang lain berayun dari leher mereka di latar belakang terbakar. Ini adalah gambar, gelap menakutkan. Mungkin hal yang paling menakutkan tentang poster adalah bahwa itu tidak digunakan untuk membuat gambar orang Jepang, tapi untuk memperkuat yang sudah secara luas dan tidak diragukan lagi dipegang oleh biasa, orang-orang biasa.

4. “Be Sure You Have Correct Time”


Be_sure_you_have_correct_time
Poster rasis tidak hanya digunakan untuk pulang ke rumah menyalakan kebencian. Poster Amerika “Jadilah Tentu Anda Memiliki Waktu Benar” menggunakan citra rasis serupa untuk mengingatkan tentara dari nilai operasional menjaga tangan mereka luka sedangkan di lapangan. Dengan terang-terangan ofensif versi kartun Hitler, Mussolini, dan Tojo, itu berbicara kepada semua kebencian prajurit merasa untuk musuh-musuh mereka dan sejauh mana mereka dan atasan mereka pergi ke merendahkan orang-orang yang mereka ditugaskan dengan membunuh. Permusuhan datang mudah ketika sebuah kelompok yang mencoba untuk membunuh Anda dan teman-teman Anda, dan angkatan bersenjata tahu itu. Setiap kesempatan yang mereka miliki, termasuk di poster instruksional sederhana, mereka mengingatkan orang-orang yang berperang bagi mereka bahwa musuh monster yang pantas tidak lebih dari penghinaan buas.

3. “Loose Lips Sink Ships”

loose lips
Rasisme, tentu saja, bukanlah satu-satunya cara efektif untuk mengingatkan anggota angkatan bersenjata bahwa mereka perlu untuk menjaga disiplin setiap saat. Poster Inggris “Lips Sink Ships longgar” mengambil sajak sederhana, gambar ikon mencolok, dan garis miring merah yang mendalam untuk memperingatkan tentara dari bahaya berbicara keluar dari gilirannya tentang tindakan yang akan mereka ambil. Tentara dan pelaut sering menghadapi periode lama tidak aktif yang datang dengan kehidupan militer dengan menjadi gosip terkenal. Sayangnya, sebagian besar rencana militer bergantung pada kerahasiaan. Faktor ke dalam fakta bahwa kekuatan utama dari Perang Dunia II perencanaan dan melakukan beberapa upaya militer yang paling kompleks yang pernah dicoba dalam sejarah umat manusia, dan itu menjadi jelas berapa banyak kerusakan satu tentara latah bisa melakukannya. Oleh karena itu prevalensi poster ini dan ribuan lainnya seperti itu.

2. “We Can Do It”

We_Can_Do_It!
Selain kebutuhan yang sangat nyata untuk meyakinkan warga untuk mendaftar untuk layanan militer, pemerintah juga harus meyakinkan orang-orang yang tinggal di belakang dari pentingnya upaya perang mereka. Di AS, yang menemukan dirinya membutuhkan jumlah yang luar biasa pekerja terampil untuk menghasilkan bahan itu, Inggris, dan Rusia diperlukan untuk melawan Axis, banyak poster-poster propaganda yang paling mengesankan ditujukan pada penduduk sipil. Kebanyakan ikon jauh adalah “We Can Do It.” Sebuah poster sederhana seorang wanita yang bekerja (berdasarkan karakter yang ada “Rosie Riveter”) meregangkan otot-ototnya, itu dienkapsulasi menemukan kekuatan baru perempuan di seluruh Amerika. Ditekan menjadi layanan di pabrik-pabrik di seluruh negeri, para perempuan merupakan bagian penting dari upaya perang AS dan untuk pertama kalinya dalam sejarah bangsa, menjadi kekuatan ekonomi yang harus diperhitungkan. Meskipun hal-hal berubah setelah perang berakhir, poster ini masih digunakan sebagai simbol kekuatan wanita. Suatu kekuatan, hanya terbangun oleh kebutuhan, yang akan mengubah wajah negara untuk generasi mendatang.

1. “Remember December 7th

Remember_december_7th
Sebelum 7 Desember 1941, beberapa orang Amerika merasa bahwa negara mereka dalam perang milik. Isolasionisme adalah sentimen populer di seluruh spektrum politik, dan bangsa tetap hampir seluruhnya terpengaruh oleh pembantaian yang terjadi di sisi lain dari Atlantik dan Pasifik. Amerika senang menyewa sejumlah besar bahan perang untuk sekutunya, tapi itu tentang sejauh kebanyakan orang bersedia untuk pergi. Kemudian Jepang menyerang Pearl Harbor. Meskipun itu pukulan fatal dekat armada Pasifik AS, itu untuk membuktikan salah satu kesalahan paling mahal Jepang bisa membuat. Raksasa tidur telah terbangun dan entry penuh AS dalam perang itu adalah kepastian. Untuk menggembleng marah bahwa Amerika merasa, pemerintah yang dihasilkan salah satu poster propaganda yang paling pengadukan yang pernah dibuat, “Ingat 7 Desember.” Sebuah gambar menghantui bendera Amerika compang-camping tegas bergoyang terhadap langit yang hitam terbakar, dengan sempurna menangkap emosi yang dimaksudkan penonton. Dan yang lebih penting, terinspirasi lebih dari satu orang berbadan sehat untuk mengunjungi kantor perekrutan lokal.